Skip links
Published on: Nusa Penida

Objek Wisata di Nusa Penida

Objek Wisata di Nusa Penida memanag masih alami, dan masih natural belum banyak di jamah wisatawan. Banyak objek wisata di nusa penida sekarang lagi booming di social media.

Pasih Uug (Broken Beach) Nusa Penida
Pasih Uug ini mempunyai keunikan tersendiri dimana dipantai ini terdapat sebuah tebing yang di tengahnya terdapat lubang dimana air laut masuk ke dalam lubang sehingga menyerupai jembatan. Keindahan pasih uug akan kelihatan lebih eksotis saat musim hujan karena rumput mulai tumbuh menambah kesan eksotika pantai. Kata uug sendiri berarti hancur mungkin karena ada lobang ditengah itulah yang dianggap hancur oleh masyarakat setempat.

Angel’s Billabong Nusa Penida
Kata Billabong berasal dari Bahasa Inggris ini berarti “Ujung atau muara Sungai” dan Angle yang berarti bidadari. Sebuah muara yang secantik bidadari kurang lebih seperti itu untuk menggambarkan lokasi wisata yang satu ini. Dimuara sungai ini kita terdapat palunn kecil dengan air yang jernih sangat favorit menjadi back ground foto atau untuk anda yang suka berswa foto atau selfie

Yellow bridge Nusa lembongan
Jembatan yang berwarna kuning ini menghubungkan pulau Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Yellow bridge terbentang sepanjang 100 meter dan lebar 1.5 meter terlihat unik dan menarik karena jembatan ini dikenal juga dengan jembatan cinta karena banyak dari pasangan muda mudi yang mengabadikan kenangan mereka di sini dengan berfoto.

Pantai Jungut Batu
Pantai Jungut sejatinya adalah sebuah dermaga untuk transportasi laut dari dan menuju Nusa Lembongan. Akan tetapi Pantai Jungut Batu menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dengan pemandangan gunung agung terlihat jelas saat cuaca cerah. Walaupun dipenuhi oleh kapal yang bersandar pantai ini sangat jernih dengan ombak yang terbilang kecil sangat cocok untuk aktivtas watersport seperti diving dan juga snorkelling.

Crystal Bay Beach
Crystal Bay Beach atau yang dulu sering disebut dengan Pantai Penida merupakan tempat paling favorit untuk menyaksikan matahari terbenam. Dipantai ini juga kita bisa melakukan aktivitas dicing, snorkeling, atau hanya bermain air saja. Crystal Bay Beach dikeliling oleh dua tanjung dan sebuah bukit kecil di laut lepas, masyarakat setempat sering menyebutnya Batu Jineng.

Goa Giri Putri
Gua Giri Putri merupakan pura yang berda di dalam gua di Desa Suana. Satu tempat persembahan ada di bagian depan gua dan tiga tempat persembahan ada di bagian dalam gua. Pada bagian dalam gua ditemukan aliran air yang dipercaya sebagai air suci. Bagian lain yang menarik dari gua ini adalah pintu masuk yang sangat kecil namun ketika tubuh sudah masuk ke bagian dalam gua maka akan terlihat besar dan sangat luas.

Pantai Kelingking
Pantai Kelingking ini sangat mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan walaupun untuk aksesnya lumayan extreme Jurangnya tinggi dan tidak ada akses jalan untuk turun ke bawah. Tapi kalian bisa menyaksikan pemandangan tebing paluang/karang dawa ini dari atas dan begitu indah. Dan disana kalian juga bisa melihat kapal yang karam di pinggir pantai.

Atuh Beach
Pantai yang berpasir putih ini dikelilingi tebing tinggi dan bukit yang membuat panorama begitu indah. Pantai ini sangat cocok untuk anda snorkling pemandangan bawah laut dengan terumbu karang yang eksotis dan penuh warna percikan ikan menjadikan wisata anda sangat mengesankan. Atuh beach ini berlokasi di Banjar pelilit, Nusa Penida.

Pantai Suwehan
Pantai ini juga sering disebut Pantai Volcom karena di depan pantai ini berdiri batu besar menyerupai brand Volcom. Untuk bisa sampai ke tempat ini kalian harus berjalan kaki kurang lebih 300 meter, dengan jalan yang sempit, menurun, dan curam. Setelah anda berhasil melewati perjalan, Anda akan seperti di surga baru, jauh dari keramaian dan bersembunyi di kecantikan, benar-benar damai. Air jernih, pasir yang lembut dan putih. Anda dapat berbaring atau menikmati matahari, berenang atau hanya bersantai merasa pukulan laut angin segar Anda.

Teletubbies Hills
Lebih dari 30 bukit membulat membuat pemandangan menakjubkan dengan pertanian lembah. Tidak ada yang berpikir bahwa kita dapat menemukannya di Nusa Penida. Bukit-bukit ini terlihat lebih cantik saat musim hujan, begitu segar dan hijau membuat mata Anda terpaku.

Call Now Button
Open chat