Skip links
Published on: Nusa Penida

Eksotisme Tebing karang kelingking

Eksotisme Tebing karang kelingking – Di lihat dari banyak foto yang tersebar di media sosial, objek wisata yang satu ini memang sangat indah. Saya tidak cukup puas kalau tidak datang langsung untuk membuktikannya. Dari Angel Billabong saya menuju ke arah tenggara menuju Kelingking dan perjalanan saya tempuh dalam waktu 40 menit.

Sama halnya dengan kondisi jalan saat ini di Nusa Penida masih berupa aspal kasar dengan lebar jalan yang kurang dari 4 meter. Perjalanan yang harusnya bisa lebih cepat terpaksa kami tempuh lebih lama. Akan tetapi lama perjalanan berbanding lurus dengan pemandangan alam yang masih sangat indah dengan hamparan hutan dan bukit yang indah serta di sepanjang perjalanan kita juga bisa melihat keseharian masyarakat Nusa Penida.

Berencana Liburan ke Nusa Penida, bisa dilihat paket tour Nusa Penida Baca Disini

Keindahan Kelingking Beach

Sesaat sampai di Klingking ada tanya dalam pikiran saya dimana bukit kapur yang menjorok ke laut yang sering saya lihat foto. Dari parkir mobil saya jalan menuju pinggir tebing yang berjarak kurang lebih 200 meter. Dan apa yang saya lihat lebih dan lebih dari pada foto yang selama ini tersebar online. Pemandangan alam yang sangat eksotis dengan jurang setinggi kurang lebih 300 m membuat mata saya tak berkedip dengan indahnya kelingking ini. Seharusnya saya lebih puas kalau saya turun kebawah sana dimana pantai kelihantan sangat biru dengan hamparan pasir putih bersih tanpa sampah. Tetapi setelah saya tanya ke pemandu saya untuk turun kebawah diperlukan waktu sekitar 40 menit dengan kurang lebih 500 anak tangga. Karena keterbatasan waktu akhirnya saya memutuskan untuk tidak turun.

Aktifitas yang bisa dilakukan

Eksotisme Tebing karang kelingking2Selain berfoto aktivitas yang bisa dilakukan di Kelingking adalah berenang dan juga surfing atau berselancar. Kedua aktivitas ini masih jarang dilihat karena mungkin akses turun kepantai membuat wisatawan berfikir 2 kali untuk melakukannya. Saat ini di kelingking sudah dibangun fasilitas jalan menuju objek wisata dan juga toilet untuk kenyamanan para pengunjung. Disini juga sudah tersedia warung kecil yang menjual makanan khas seperti pisang goreng dan beberapa minuman instant.

Tempat ini juga bisa dijadikan tempat untuk makan siang dari beberapa agent perjalanan yang menyediakan lunch box. Pesona kelingking tidak terhenti sampai disitu karena ada satu lagi yang ditawarkan disini yaitu berphoto diatas pohon dengan latar samudra yang biru serta bukit yang sangat indah. Di lihat dari hasil foto orang tidak akan menyangka objek wisata ini ada di pulau dewata. Di kelingking terdapat sebuah pura kalau saya tidak salah membacanya adalah pura segara tempat bersemayamnya dewa segara penguasa lautan beserta isinya.

Mau tahu, aktifitas apa saja yang bisa di lakukan di Nusa penida Baca Disini

Penduduk sekitar percara pura ini adalah sumber kesejahtraan untuk masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan penangkap ikan. Di lihat dari candi atau pelinggih yang ada di dalamnya pura ini berumur lebih dari 100 tahun. Selain ornamen yang masih model lama dan juga ukirannya tidak utuh yang membuat kesan klasik dari pura ini.Sebelum kembali saya berkesampatan berfoto diatas tebing kapur ini karena saya sedikit fobia terhadap ketinggian saya tidak berdiri berlama lama ditepi tebing dan memilih untuk kembali tapi moment tersebut sudah terabadikan di bukit kelingking

Call Now Button
Open chat