Skip links
Published on: Nusa Penida

Ber swa foto di Angles Billabong Nusa Penida

Hello traveler!. Jangan ngaku traveler sejati kalau kamu belum pernah ke Nusa penida. Sebuah pulau yang terletak di selatan bali dengan pemandangan alam yang exotis banget. Apalagi pantai pantainya yang berpasir putih di spanjang pesisir nusa penida tak jemu jemu mata memandang. Tapi kali ini saya akan ulas tuntas tentang salah satu keindahan alam nusa penida yaitu Angles Billabong.

Dilihat dari asal katanya sendiri angles sendiri berarti malaikat atau bidadari dan billabong artinya ujung dari sebuah muara. Jadi kalau angles billabong sendiri mungkin bisa diartikan ujung dari sebuah muara yang sangat cantik atau indah. Tidak berlebihan kiranya tempat ini dinamakan angles billabong, bagaimana tidak, keindahan yang terbentuk dari proses alam ini dikagumi oleh semua wisatawan yang liburan di nusa penida dan tempat ini tidak boleh terlewatkan jika berkunjung ke nusa penida.

Akses Menuju Angel's Billabong

Kunjungi angles billabong dengan Paket wisata nusa penida Yuk simak perjalanan saya kali ini menjelajahi nusa penida. Pagi hari jam 7.30 saya sudah dipantai sanur dimana fast boat menuju nusa penida akan berangkat jam 08.00 perjalanan saya menuju nusa penida berjalan lancer meskipun sedikit mual karena perjalanan laut akhirnya saya tiba di nusa penida kurang lebih jam 08.40. Rekan saya sudah stand by di pantai dimana fast boat bersandar. Sesaat turun dari boat kami langsung naik mobil menyusuri pedesaan di nusa penida yang masih asri. Terlihat di kiri kanan terdapat perkampungan nelayan dan juga perkebunan penduduk dan juga rumah rumah para penduduk yang tidak terlalu padat.

Mau lihat paket wisata yang murah ke Nusa Penida ( Paket wisata nusa penida)

Sesekali mata saya terarah pada babi yang berwarna hitam diikat dikebun penduduk, ya babi memang binatang peliharaan yang penting untuk sarana upacara keagaamaan di nusa penida dan bali umumnya. Perjalanan menuju angles billabong sendiri memakan waktu 1jam. Jaraknya hanya 20km saja, mungkin anda bertanya perjalanananya kok lama?.” Tentu saja sebagai yang daerah yang baru berkembang kondisi jalan di nusa penida khususnya menuju objek wisata rusak dan di beberapa titik memang belum pernah diaspal jadi mobil kami hanya bisa mencapai kecepatan 20km per jam belum lagi kalau berpapasan dengan mobil lainnya kami harus mencari jalan yang lebih lebar supaya bisa lewat. Uggh perjalanan yang cukup melelahkan.

Indahnya Angel's Billabong Nusa Penida

Sekitar 1 km dari angles billabong, kelelahan kita akan terbayar oleh birunya laut nusa penida dari atas bukit yang begitu mempesona. Kendaraan kami merapat diatas bukit dimana ada sekitar 20 kendaraan yang mengantar wisatawan juga parker disana. Dan kami menyusuri jalan setapak yang masuk berupa bebatuan dan juga tumbuhan perdu disisi jalan. Kurang lebih 200m menuju bibir pulau terlihatnya cekungan yang menganga.

Angel Billabong Nusa Penida

This is it! ANGLES BILLABONG Nusa Penida. Dalam benak saya wow luar biasa ciptaan Tuhan bagaimana karang yang begitu kokoh bisa terkikis oleh ombak laut. Tidak saya lewatkan moment ini untuk berselfie atau swa foto dibibir karang sesekali mata saya melihat ombak yang menghantam karang takutnya saya bisa disapu ombak disana, tapi beruntung saat saya tiba di sana ombak tidak begitu ganas sehingga saya leluasa berfoto di beberapa titik di angles billabong. Dan saya tidak sendiri banyak wisatawan juga juga berkunjung kesana termasuk ada wisatawan dari jepan yang melakukan aktivitas prewedding disana. Kurang lebih 30 menit saya menikmati keindahan alam angles billabong perjalanan saya lanjutkan ke Pasih ugg. Itu dulu ya guys sampai jumpa lagi di blog saya selanjutnya

Traveler bisa melihat objek wisata menarik yang lain di Nusa Penida ( Objek Wisata Nusa Penida)
Call Now Button
Open chat